Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru? - Hallo teman-teman pembaca Modifikasi Motor, Pada sharing kali ini yang berjudul Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru?, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang
Modifikasi Satria FU dengan lengkap tentang Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru? yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru? yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.
Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru? - Modifikasi Motor
Suzuki All New Satria 150F meluncur dengan tagline “Berani Diadu!” Dengan segala kehebatannya, motor hyper underbone terbaru andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini secara terang-terangan menantang rival-rivalnya. Generasi terbaru Suzuki Satria F150 ini datang bersama berbagai teknologi terkini dan tercanggih demi mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan motor dengan performa tinggi. Meski dalam kondisi standar sudah cukup keren dan mumpuni, namun modifikasi motor Satria FU terbaru ini pun cukup mudah dilakukan.
Untuk melakukan modifikasi motor Satria FU terbaru ubahan yang dilakukan tak banyak, cuma beberapa suku cadang saja yang harus diganti. Supaya motor mudah melakukan manuver rebah maka part yang wajib diganti yaitu ban. Ban bawaan diganti ban khusus balap misalnya dari ban merek IRC, Battlax ataupun FDR. Selanjutnya modifikasi motor Satria FU terbaru untuk ubahan selanjutnya yaitu shock breaker. Untuk Shock depan bisa dimodifikasi di bagian suling sehingga rebound-nya lebih lembut. Sedangkan bagian monoshock bisa diganti produk aftermarket berkualitas bagus antara lain Ohlins, YSS atau KTC. Untuk sektor velg boleh menggunakan model racing atau jari-jari.
Mesin Suzuki Satria FU150 sudah dalam kondisi berperforma tinggi sehingga tak perlu dilakukan banyak ubahan. Supaya kompresi lebih padat, bagian piston bisa diganti dengan tipe high dome. Kemudian kepala silinder boleh dipapas setebal 1 mm. Dan agar pasokan bahan bakar menjadi maksimal, karburator bia diganti dengan yang model skep misalnya karburator bawaan Honda NSR SP PE28. Sedangkan untuk menyeting spuyer mesti disesuaikan dengan kondisi mesin. Untuk knalpot bisa memakai saluran gas buang jenis freeflow supaya pembuangan lebih lancar. Modifikasi motor Satria FU terbaru untuk ubahan-ubahan tadi mungkin bisa memakan biaya di kisaran Rp.5 jutaan.
Mesin :
- Jenis : 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
- Jumlah Silinder : 1 (satu)
- Diameter Silinder : 62 mm
- Langkah Piston : 48.8 mm
- Kapasitas Silinder : 147.3 cc
- Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
- Daya Maksimum : 16 Ps/9.500 rpm
- Torsi Maksimum : 1.27 Kg.m . 8.500 rpm
- Karburator : MIKUNI BS 26 - 187
- Saringan Udara : Jenis Kertas
- Sistem Starter : Elektrik dan Kaki
- Sistem Pelumasan : Perendaman Oli
Transmisi :
- Kopling : Manual plat majemuk tipe basah
- Transmisi : 6 Percepatan
- Arah Perpindahan Gigi :1 Ke bawah, 5 Ke atas
- Rantai Penggerak : DID 428 DS, 122 mataRangka :
- Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
- Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
- Sudut Kemudi : 45° (Kanan dan Kiri)
- Radius Putar : 2m
- Rem Depan-Belakang : Cakram/Cakram
- Ukuran Ban Depan : 70/90-17 38S
- Ukuran Ban Belakang : 80/90-17 44S
Untuk melakukan modifikasi motor Satria FU terbaru ubahan yang dilakukan tak banyak, cuma beberapa suku cadang saja yang harus diganti. Supaya motor mudah melakukan manuver rebah maka part yang wajib diganti yaitu ban. Ban bawaan diganti ban khusus balap misalnya dari ban merek IRC, Battlax ataupun FDR. Selanjutnya modifikasi motor Satria FU terbaru untuk ubahan selanjutnya yaitu shock breaker. Untuk Shock depan bisa dimodifikasi di bagian suling sehingga rebound-nya lebih lembut. Sedangkan bagian monoshock bisa diganti produk aftermarket berkualitas bagus antara lain Ohlins, YSS atau KTC. Untuk sektor velg boleh menggunakan model racing atau jari-jari.
Mesin Suzuki Satria FU150 sudah dalam kondisi berperforma tinggi sehingga tak perlu dilakukan banyak ubahan. Supaya kompresi lebih padat, bagian piston bisa diganti dengan tipe high dome. Kemudian kepala silinder boleh dipapas setebal 1 mm. Dan agar pasokan bahan bakar menjadi maksimal, karburator bia diganti dengan yang model skep misalnya karburator bawaan Honda NSR SP PE28. Sedangkan untuk menyeting spuyer mesti disesuaikan dengan kondisi mesin. Untuk knalpot bisa memakai saluran gas buang jenis freeflow supaya pembuangan lebih lancar. Modifikasi motor Satria FU terbaru untuk ubahan-ubahan tadi mungkin bisa memakan biaya di kisaran Rp.5 jutaan.
Spesifikasi Suzuki All New Satria 150F lengkap adalah sebagai berikut :
Mesin :
- Jenis : 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
- Jumlah Silinder : 1 (satu)
- Diameter Silinder : 62 mm
- Langkah Piston : 48.8 mm
- Kapasitas Silinder : 147.3 cc
- Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
- Daya Maksimum : 16 Ps/9.500 rpm
- Torsi Maksimum : 1.27 Kg.m . 8.500 rpm
- Karburator : MIKUNI BS 26 - 187
- Saringan Udara : Jenis Kertas
- Sistem Starter : Elektrik dan Kaki
- Sistem Pelumasan : Perendaman Oli
Transmisi :
- Kopling : Manual plat majemuk tipe basah
- Transmisi : 6 Percepatan
- Arah Perpindahan Gigi :1 Ke bawah, 5 Ke atas
- Rantai Penggerak : DID 428 DS, 122 mataRangka :
- Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
- Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
- Sudut Kemudi : 45° (Kanan dan Kiri)
- Radius Putar : 2m
- Rem Depan-Belakang : Cakram/Cakram
- Ukuran Ban Depan : 70/90-17 38S
- Ukuran Ban Belakang : 80/90-17 44S
Sekianlah Articel Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru?
Demikian artikel dari kami tentang Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru?, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Modifikasi Motor cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.Kalian sedang membaca articel Baru Meluncur, Bagaimana Melakukan Modifikasi Motor Satria FU Terbaru? dan articel ini url permalink yaitu https://modifikasimotorahli.blogspot.com/2016/04/baru-meluncur-bagaimana-melakukan.html. Semoga artikel Modifikasi Satria FU ini bisa bermanfaat.