Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian - Hallo teman-teman pembaca Modifikasi Motor, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang
Modifikasi Satria FU dengan lengkap tentang Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.
Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian - Modifikasi Motor
Motor Satria FU besutan produsen Suzuki memang sudah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya dari kalangan usia muda dinamis. Kalangan muda khususnya penyuka balapan baik itu road race atau drag race banyak yang mengandalkan kendaraan roda dua hyper underbone yang satu ini sebagai tunggangannya. Namun lebih banyak tentu saja untuk penggunaan harian dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Tampilannya yang full stylish, kompak, modern dan responsif.
Meski secara performa, mesin Satria FU gampang saja mengasapi lawan-lawannya namun para pemilik biasanya masih belum puas. Untuk itu mereka sering melakukan modifikasi dengan melakukan korek bagian mesin. Tujuannya hanya satu yaitu akselerasi dan power melonjak secara signifikan. Cara modif motor Satria FU terutama di sektor mesin tiap bengkel biasanya memiliki racikannya sendiri-sendiri. Namun secara umum cara modif motor Satria FU bisa dijelaskan dalam uraian berikut ini. Sasaran utama modif adalah melakukan pembesaran (bore up) ruang pembakaran sehingga tendangannya makin terasa.
Yang mesti dikerjakan pertama kali yakni mengganti bagian piston original dengan piston bawaan Honda Tiger. Bila ada dana berlebih sekalian saja pilih seher Honda Tiger dari tipe racing. Hal ini dilakukan untuk meniadakan kemungkinan terjadinya over heating jika menggunakan part piston buatan lokal. Untuk stang seher tak usah diganti sebab part bawaan sudah cukup mumpuni, kuat dan alot. Sesudah itu cara modif motor Satria FU dilanjut ke area ruang bakar yaitu klep in dan out. Klep in dan out diperlonggar dengan menambah diameter sebesar 3 mm masing-masing. Kemudian dilakukan porting intake dibuat menjadi 31 mm di sisi luar, adapun porting exhaust dibuat menjadi 29 mm. Penggantian pada bagian noken as boleh dipilih part aftermarket terutama tipe racing. Namun bila dana tak mencukupi boleh juga dengan memodifikasi noken as bawaan. Modifikasi lift menjadi 7.55 mm untuk isap dan 7.60 mm untuk buang. Overlap in dibuat 2.16 sementara out dibuat menjadi 2.48.
Modif motor Satria FU berlanjut dengan mengganti karburator menggunakan ukuran 33 mm. Pilot jet diberikan ukuran 50 sedangkan main jet diberikan ukuran 122. Penggantian pun dilakukan pada per kopling dan kanvas kopling yang digunakan suku cadang racing sehingga nihil dari kemungkinan selip saat mesin bergasing tinggi. Cukup penting juga adalah mengganti CDI sebagai pengatur pengapian. Lagi-lagi dengan mengandalkan part racing yang kemudian diset pada 42 derajat sebelum TMA di limiter 13.000 rpm. Gunakan knalpot racing yang memiliki model leher besar agar tak mengganggu pengeluaran gas buang.
Modif Motor Satria FU
Meski secara performa, mesin Satria FU gampang saja mengasapi lawan-lawannya namun para pemilik biasanya masih belum puas. Untuk itu mereka sering melakukan modifikasi dengan melakukan korek bagian mesin. Tujuannya hanya satu yaitu akselerasi dan power melonjak secara signifikan. Cara modif motor Satria FU terutama di sektor mesin tiap bengkel biasanya memiliki racikannya sendiri-sendiri. Namun secara umum cara modif motor Satria FU bisa dijelaskan dalam uraian berikut ini. Sasaran utama modif adalah melakukan pembesaran (bore up) ruang pembakaran sehingga tendangannya makin terasa.
Yang mesti dikerjakan pertama kali yakni mengganti bagian piston original dengan piston bawaan Honda Tiger. Bila ada dana berlebih sekalian saja pilih seher Honda Tiger dari tipe racing. Hal ini dilakukan untuk meniadakan kemungkinan terjadinya over heating jika menggunakan part piston buatan lokal. Untuk stang seher tak usah diganti sebab part bawaan sudah cukup mumpuni, kuat dan alot. Sesudah itu cara modif motor Satria FU dilanjut ke area ruang bakar yaitu klep in dan out. Klep in dan out diperlonggar dengan menambah diameter sebesar 3 mm masing-masing. Kemudian dilakukan porting intake dibuat menjadi 31 mm di sisi luar, adapun porting exhaust dibuat menjadi 29 mm. Penggantian pada bagian noken as boleh dipilih part aftermarket terutama tipe racing. Namun bila dana tak mencukupi boleh juga dengan memodifikasi noken as bawaan. Modifikasi lift menjadi 7.55 mm untuk isap dan 7.60 mm untuk buang. Overlap in dibuat 2.16 sementara out dibuat menjadi 2.48.
Modif motor Satria FU berlanjut dengan mengganti karburator menggunakan ukuran 33 mm. Pilot jet diberikan ukuran 50 sedangkan main jet diberikan ukuran 122. Penggantian pun dilakukan pada per kopling dan kanvas kopling yang digunakan suku cadang racing sehingga nihil dari kemungkinan selip saat mesin bergasing tinggi. Cukup penting juga adalah mengganti CDI sebagai pengatur pengapian. Lagi-lagi dengan mengandalkan part racing yang kemudian diset pada 42 derajat sebelum TMA di limiter 13.000 rpm. Gunakan knalpot racing yang memiliki model leher besar agar tak mengganggu pengeluaran gas buang.
Sekianlah Articel Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian
Demikian artikel dari kami tentang Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Modifikasi Motor cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.Kalian sedang membaca articel Cara Modif Motor Satria FU Tenaga Dahsyat untuk Penggunaan Harian dan articel ini url permalink yaitu https://modifikasimotorahli.blogspot.com/2016/04/cara-modif-motor-satria-fu-tenaga.html. Semoga artikel Modifikasi Satria FU ini bisa bermanfaat.