Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi | Modifikasi Motor

Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi

Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi - Hallo teman-teman pembaca Modifikasi Motor, Pada sharing kali ini yang berjudul Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi, saya telah menyediakan informasi lengkap tentang Modifikasi Satria FU dengan lengkap tentang Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi yang ada dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi yang saya tulis ini dapat anda pahami. Okelah kalau begita kalian bisa langsung saja simak tulisan saya ini.

HOME

,

Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi - Modifikasi Motor

Tanpa ubahan apapun di sektor mesin sejatinya motor Satria FU 150 sudah kencang dari sononya. Lain cerita jika bebek hyper underbone ini akan digunakan untuk berlaga di ajang balap drag yang membutuhkan performa lebih hebat. Motor keluaran pabrikan dengan logo huruf S ini secara standar mampu melejitkan power hingga 18 HP dengan top speed 145 km/jam di speedometer. Untuk ajang drag, Satria FU perlu dilakukan modifikasi di sektor mesin sehingga performanya bisa melesat secara signifikan.

Motor Satria FU Modifikasi

Motor Satria FU Modifikasi

Untuk melakukannya pemilik Satria bisa minta bantuan bengkel modifikasi berpengalaman untuk ubahan-ubahan yang diinginkan. Setiap mekanik biasanya memiliki patokan racikan mesin berbeda-beda tergantung dari kreatifitas mereka. Namun secara umum, motor Satria FU modifikasi untuk keperluan drag, ubahan-ubahan yang bisa dilakukan yaitu :

- Piston dan kompresi
Untuk keperluan drag itu artinya spek motor bisa diubah sesuka hati. Untuk itu silinder menggunakan ukuran 77 mm. Silinder dibuat 1 mm mendem ketika TMA, dan blok head dipapas 0,5 mm. Ubahan ini akan membuat kompresi naik menjadi 12,5 : 1.

- Stroke up
Di samping membesarkan ukuran silinder, stroke pun diperpanjang. Bila standar ukurannya cuma 48,8 mm maka kini menjadi 74 mm. Caranya dengan menggeser big end Setang piston digunakan bawaan Yamaha 125Z. Ubahan ini jika dihitung menggunakan rumus maka akan mendapatkan volume sebesar 345 cc.

- Klep dan noken as
Untuk menyesuaikan volume mesin yang kini membesar hampir 2 kali lipat dari standar maka perlu penyesuaian di bagian head. Untuk itu harus melakukan ubahan di klep in dan out. Untuk klep in dibuat 31 mm dan klep ex dibuat 26 mm sementara batang klep ukurannya 4,5 mm. Agar aliran kian ok maka jalur inlet harus diporting polish sampai halus. Di samping itu noken as pun butuh penanganan. Durasi dibuat di angka 264º dan overlap 2,8 mm, sementara ex berada di angka 265º.  Klep in membuka pada 26º menjelang TMA dan menutup 58º sesudah TMB. Sementara klep ex akan membuka di 60º sesudah TMB dan menutup 25º sesudah TMA.

- Pengapian
Ubahan lain motor Satria FU modifikasi yaitu menyusutkan berat magnet. caranya dengan sedikit membubutnya sehingga beratnya kini kurang lebih 900 gram saja. Kecuali itu CDI sebagai pengatur pengapian pun diubah menggunakan yang lebih advance. CDI bawaan dilengserkan dan diganti dengan merek CDI Rextor Pro Drag yang dipadukan dengan koil Yamaha YZ125.

- Knalpot
Urusan penyalur gas buang pun cukup vital dan sedikit banyak akan menentukan performa mesin. Ganti knalpot bawaan dengan tipe free flow yang akan membuat pembuangan lancar. Ada beberapa merek knalpot yang sesuai dengan keinginan itu.

Sekianlah Articel Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi

Demikian artikel dari kami tentang Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Modifikasi Motor cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

Kalian sedang membaca articel Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi dan articel ini url permalink yaitu http://modifikasimotorahli.blogspot.com/2016/04/makin-melejit-ini-ubahan-ubahan-motor.html. Semoga artikel Modifikasi Satria FU ini bisa bermanfaat.
Makin Melejit, Ini Ubahan-Ubahan Motor Satria FU Modifikasi